6 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Medan Jakarta Yang Murah Melalui Aplikasi

Semua orang pasti ingin menggunakan sarana transportasi yang cepat dan murah untuk ke lokasi yang diinginkan. Sayangnya harga tiket pesawat biasanya cukup mahal untuk bepergian ke destinasi yang cukup jauh. Bagi traveler, harga tiket transportasi mahal adalah mimpi buruk. Namun di era yang modern ini, ada beberapa cara agar mendapat harga tiket yang murah seperti tiket pesawat medan jakarta melalui aplikasi. Berikut informasi selengkapnya. 

6 Panduan Efektif Untuk Mendapatkan Harga Tiket Transportasi Udara Yang Murah

1. Mengoptimalkan Fitur Pencarian di Aplikasi

Jika Anda seorang yang suka bepergian, akan lebih baik jika mengunduh platform tiket online. Melalui aplikasi tersebut, Anda bisa memesan tiket transportasi lebih mudah. Selain itu, banyak penawaran yang disediakan agar mendapat tiket murah. Untuk itu, Anda bisa mencarinya di kotak pencarian yang ada di aplikasi dengan menuliskan jenis maskapai penerbangan, lalu pilih opsi penawaran murah untuk mendapatkan tiket promo. 


2. Menggunakan Fitur Informasi Harga 

Fitur informasi harga bisa sangat membantu Anda dalam memantau pergerakan harga dari penerbangan yang diinginkan. Ketika harga penerbangan yang Anda inginkan berubah, aplikasi akan memberikan pemberitahuan lewat email. Seperti contohnya tiket pesawat Medan Jakarta yang Anda pantau. Perubahan naik dan turunnya harga tersebut akan disampaikan melalui email yang Anda daftarkan pada aplikasi pemberi informasi harga tiket. 


3. Memilih Waktu Terbaik 

Apabila Anda menanyakan kapan waktu yang tepat untuk membeli tiket maskapai penerbangan yang baik, maka jawabannya adalah jauh sebelum hari keberangkatan dari jadwal Anda. Menurut riset yang ada, jika ingin mendapatkan harga termurah, Anda harus memesan jauh hari yaitu paling lambat empat belas minggu sebelum tanggal keberangkatan. Musim liburan terbaik ada di bulan Februari, karena tiket cenderung lebih murah.  


4. Memantau Promo di Musim Liburan 

Siapa yang tahu kapan maskapai akan memberikan penawaran spesial? Semuanya tergantung strategi pemasaran yang diberikan setiap maskapai. Akan tetapi, sering kali maskapai memberikan promo menarik di hari khusus seperti hari Valentine, Hari Ibu, dan Hari Kemerdekaan. Selain hari libur nasional, biasanya tiket pesawat Medan Jakarta bisa didapat dengan murah ketika maskapai sedang berulang tahun untuk memberi reward ke pelanggan setia. 


5. Mengikuti Akun Sosial Media Maskapai Penerbangan

Di zaman yang serba cepat ini, maskapai juga memiliki akun media sosial untuk memberikan informasi mengenai penerbangan mereka. Maka dari itu, penting untuk memantau akun dari berbagai maskapai baik Twitter, Instagram, maupun Twitter. Daftarkan diri Anda dalam e – newsletter mereka, sebab biasanya promosi akan diumumkan lebih dahulu melalui akun akun tersebut. 


6. Mengetahui Posisi Geografis Destinasi yang Anda Inginkan

Jika ingin mengunjungi sebuah destinasi, tapi tidak termasuk dalam promo, coba untuk mencari alternatif rute lain yang bisa membawa ke tujuan dengan harga yang lebih murah. Pelajarilah letak geografis dengan tepat dan rencanakan lokasi keberangkatannya. Misalnya, Anda ingin membeli tiket pesawat Medan Jakarta tapi harganya mahal, coba pilih bandara di Jakarta yang menawarkan harga yang lebih murah.

Itulah beberapa cara untuk mendapatkan tiket dari maskapai penerbangan yang murah. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi secara gratis lalu menentukan penerbangan mana yang ingin dipilih. Untuk mendapatkan penawaran yang menarik, Anda bisa memantau melalui aplikasi tersebut. Jika ingin lebih detail, bisa mengikuti media sosial dari maskapai agar mendapatkan promo spesial. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan harga murah pada hari khusus.