Yuk Intip jenis Obat yang Paling Populer Pada Info Obat di sehatq.com

SehatQ merupakan salah satu situs terpercaya yang memberikan informasi seputar kesehatan, mulai dari artikel hidup sehat, tindakan medis, direktori penyakit, direktori obat, hingga chat dengan dokter. Membicarakan tentang kesehatan, info obat di www.sehatq.com merupakan salah satu direktori yang sering dikunjungi. Disini, pengunjung banyak yang mencari berbagai informasi mengenai jenis obat. Untuk itu, berikut beberapa jenis obat yang paling banyak dicari pada situs SehatQ.

Jenis Obat yang Paling Populer di Pencarian Situs SehatQ
1. Ferlin Tetes Oral 30 Ml
Obat satu ini merupakan suplemen makanan yang berguna untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan juga zat besi selama masa pertumbuhan. Diketahui Ferlin ini memiliki kandungan yang cukup banyak, seperti besi, vitamin B1, B6, B12, dan juga asam folat. Suplemen satu ini bisa digunakan dengan cara meneteskan di mulut anak. Ada baiknya jika obat satu ini diberikan pada saat perut kosong atau sebelum makan. Suplemen ini termasuk produk konsumsi yang dijual secara bebas.

2. Amaryl Tablet 1 Mg
Amyril merupakan obat yang ditujukan pada penderita kencing manis atau diabetes melitus tipe 2. Obat yang populer pada pencarian direktori Info Obat di sehatq.com ini adalah obat keras, sehingga harus sesuai dengan anjuran dokter. Hal ini dikarenakan obat satu ini mengandung glimepiride yang merupakan zat aktif. Amiryl ini berfungsi untuk membantu dalam mengontrol kadar gula darah penderita diabetes melitus tipe 2.

Ada baiknya obat satu ini dikonsumsi bersamaan dengan waktu makan. Amiryl bisa memberikan efek samping berupa pusing, mual, sakit kepala, dispea, syok, dan juga hipoglikemia atau kadar gula darah rendah. Yang perlu diperhatikan pada saat minum obat ini, yakni jangan menunda waktu makan setelah mengonsumsi obat. Dan ingat, penggunaan obat ini harus sesuai pada petunjuk kemasan dan juga anjuran dokter.

3. Alkohol Swab Kain Seka 70%
Pada direktori info obat di sehatq.com, alkohol swab termasuk produk obat yang paling banyak dicari. Produk satu ini merupakan tisu alkohol yang mengandung antiseptik untuk mempersiapkan kulit sebelum dilakukan injeksi. Meskipun bukan obat, namun alkohol swab diperlukan untuk mencegah terjadinya infeksi bakteri pada kulit yang mungkin terjadi ketika proses penyuntikan. Produk ini bisa digunakan anak dan dewasa, dengan efek samping rasa terbakar atau dingin yang menyengat.

4. Anacetine Batuk & Flu Sirup 60 Ml
Anacetine batuk & Flu Sirup 60 Ml merupakan obat untuk meringankan sakit kepala, demam, dan juga bersin bersin yang disertai dengan batuk. Yang mana obat satu ini adalah obat bebas terbatas dengan kandungan zat aktif paracetamol, guaifenesin, dan chlorpheniramine maleate. Oleh karena itu, penggunaan obat satu ini haruslah sesuai dengan petunjuk pada kemasan dan anjuran dokter.

Pada info obat di sehatq.com diketahui bahwa obat satu ini tidak dianjurkan dikonsumsi oleh wanita hamil dan menyusui, kecuali atas anjuran dokter. Selain itu, ketika minum Anacetine Batuk & Flu Sirup 60 Ml tidak diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor atau menjalankan mesin. Jika setelah minum obat ini kemudian demam dalam kurun waktu 2 hari tidak kunjung reda, segera hubungi fasilitas kesehatan terdekat.

Meskipun bukan tenaga medis, namun informasi mengenai penyakit dan juga obat sangat penting untuk dipahami oleh semua orang. Dimana informasi ini bisa didapatkan melalui internet. Jika Anda merasa was was dengan informasi obat yang bisa saja kurang tepat, maka tidak ada salahnya jika berkunjung ke situs SehatQ yang memuat berbagai informasi kesehatan terpercaya.