6 Rekomendasi Smartphone Huawei 2 Jutaan yang Cocok Dipakai Mahasiswa

Bagi mahasiswa kehadiran smartphone sangat penting demi kelangsungan perkuliahan. Apalagi di era digital seperti ini, penggunaan sistem kuliah online lebih sering diterapkan. Dosen dan mahasiswa jarang berinteraksi di dalam kelas, justru mereka kerap bertemu di dunia maya. Maka sudah menjadi sebuah keharusan bagi mahasiswa untuk memiliki smartphone dengan spesifikasi mumpuni. Simak rekomendasi smartphone Huawei berikut.

Punya Teknologi Terbaru Tapi Ramah Kantong
1. Y7 Pro 2019
Seri Y ini bisa menjadi pilihan bagi yang memiliki budget sedikit, tapi ingin spesifikasi unggulan. Varian Y7 Pro mempunyai desain fresh khas smartphone masa kini, dengan panel berponi seperti tetesan air. Bagian layar dilengkapi resolusi IPS LCD 720p dengan menonjolkan luas 6,26 inci. Anda bisa menyimpan banyak data dalam RAM sebesar 3 GB. Tidak perlu khawatir lag, karena Y7 Pro sudah dibekali dengan chipset Snapdragon 450.

2. Nova 2 Lite
Smartphone menghadirkan dual kamera belakang dengan resolusi sebesar 13 MP dan 2 MP. Sedangkan resolusi kamera depan sebesar 8 MP, cocok digunakan oleh para pecinta selfie. Huawei memberikan sentuhan teknologi pada layar berupa fullview display yang beresolusi HD+. Dengan ukuran layar mendekati 6 inci, anda bisa menonton film atau bermain game dengan leluasa. Kapasitas daya baterai sebesar 3000 mAh jadi bisa awet sampai seharian.

3. Y6 2018
Kehadiran seri Y ini seakan melengkapi jajaran smartphone dengan harga 2 jutaan. Desain bodinya menarik dengan sentuhan smartphone ala kekinian. Bagian kamera belakang mengusung resolusi 13 MP dan kamera depan sebesar 5 MP. Tim pengembang menyematkan baterai dengan kapasitas 3000 mAh. Meskipun daya baterai tergolong kecil tapi anda bisa menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari.

4. P9 Lite
Sejak rilis pada tahun 2016, smartphone sudah hadir dengan desain compact dan tampak kalem. Huawei merilisnya dengan tiga warna yaitu hitam, gold, dan putih yang terlihat elegan. Salah satu fitur menariknya terletak pada resolusi layar sebesar 1080p, dengan ukuran layar 5,2 inci. Bagian dapur pacu diberi tenaga chipset jenis HiSilicon Kirin 650, dan sokongan RAM 3 GB. Anda bisa meningkatkan kinerja smartphone tanpa takut terjadi lemot saat memuat.

5. Y7 Prime
Seri Y7 Prime hadir dengan SoC Snapdragon 435 dan GPU Adreno 505, sehingga peformanya sangat optimal. Bagian dapur pacu tersedia dukungan RAM sebesar 3 GB, lengkap dengan memori eksternal 256 GB. Fasilitas kamera belakang sebesar 12 MP sedangkan kamera depan 8 MP. Tidak lupa keunggulan daya baterai berkapasitas 4000 mAh jadi bisa dipakai seharian. Dengan harga 2 jutaan dan spesifikasi lengkap, tidak heran jika cukup laris di pasaran.

6. Honor 6C Pro
Sebagai smartphone terbaik di kelasnya, Huawei menghadirkan layar 5,2 inci dengan resolusi HD. Spesifikasi mesinnya dilengkapi chipset Mediatek MT6750, dan prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53. Dengan keunggulan dapur pacu tersebut, anda bisa memanfaatkannya untuk bermain game mobile. Bagian kamera belakang sebesar 13 MP sedangkan kamera depan 8MP. Seperti smartphone kekinian lainnya, ada sidik jari di bagian bodi belakang.

Kehadiran smartphone menjadi bukti perkembangan teknologi yang semakin masif. Penggunaannya dipoles menjadi lebih canggih, bahkan segala urusan selesai dalam satu genggaman. Maka dari itu para perusahaan smartphone saling berlomba memberikan spesifikasi terbaik. Mereka memasarkan produk dengan harga yang sekiranya ramah di kantong. Jadi tidak heran bila smartphone murah dan spesifikasi mantap jauh lebih laris.